Kaiyukan, Aquarium Terbesar di dunia

Para Pengunjung tengah melewati terowongan aquarium

*** Budhy Pardiana, Osaka, Jepang.

Kaiyukan, dianggap sebagai aquarium terbesar didunia. gimana nga besar ? aquarium ini berada didalam gedung berlantai delapan. didalam gedung ada 16 tangki aquarium yang memiliki koleksi lebih dari 30 ribu spesimen, yang terdiri dari 580 spesies binatang air, di antaranya ikan, mamalia, dan ubur-ubur. Juga terdapat seribu spesimen yang terdiri dari 110 tumbuhan laut. Seluruh koleksi itu berasal dari laut Antartika hingga Pasifik, perairan tropis hingga daerah kutub. tempat wisata ini berada di Kaigan Dori,Pelabuhan tempozan, Osaka bay, Jepang. untuk bisa masuk ke tempat ini sedikitnya pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 2000 yen untuk orang dewasa atau sekitar 200 ribu, 900 yen untuk pelajar dan 400 yen untuk anak-anak.

 Jika hari libur, tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. pertama masuk, mereka akan melintas terowongan air yang didalamnya terdapat berbagai macam ikan hias. kemudian pengunjung akan di antar melalui eskalator sampai ke tingkat paling atas. Didalamnya seperti terowongan dan kita akan berjalan menyusuri setiap jalan yang disekitarnya terdapat tangki aquarium. paling unik disalah satu tangki aquarium dilantai lima. disana ada beberapa ekor ikan paus yang sangat besar. bisa dibayangkan, ikan paus yang besar bisa masuk kedalam tangki ini. selain ikan paus ada juga keunikan didalam tangki aquarium di lantai 3.  disana ada kepiting raksasa yang besarnya mirip kardus rokok yang paling besar. Jujur waktu itu aku sangat takjub melihat biota laut yang sangat beraneka ragam dan dapat dilihat hanya diaquarium ini.

untuk menyusuri semua tempat ini sedikitnya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. tapi jangan takut kelaparan, ketika keluar dari aquarium, disana terdapat banyak cafe dan kedai yang menjajakan berbagai masakan khas jepang. soal harga sih kalau di Jepang tidak ada yang murah, semua makanan terbilang sangat mahal.

~ by timuran151 on August 7, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: